Harga dan Sefesifikasi Nissan GT-R Tahun ini


Nissan merupakan pabrikan besar dari Jepang yang sudah mengeluarkan berbagai model mobil. Salah satu produk yang melegendaris dari Nissan adalah GT-R. Siapa yang tidak mengenal mobil satu ini? Pasti penyuka otomotif akan mengerti mobil satu ini.

Nissan GT-R dikenal juga dengan sebutan Godzilla. Mobil Nissan GT-R akan sulit untuk disaingi oleh pabrikan Jepang lainnya, seperti Toyota dan Honda. Nyatanya Toyota dan Honda sudah mempunyai supercar, tapi masih belum bisa membenamkan merek Nissan GT-R.

Supercar Nissan GT-R merupakan mobil premium yang mempunyai spesifikasi yang tangguh. Bukan hanya soal mesin yang mempunyai tenaga besar, tetapi juga dari sisi eksterior dan interior yang mewah. Yang paling menarik dari sisi mesin adalah dalam urusan perakitan yang masih secara manual, artinya masih menggunakan tangan dan masih sedikit dibantu mesin.

Tidak hanya itu sisi menarik dari Nissan GT-R adalah mesin yang dirakit hanya diketahui oleh 7 orang teknisi saja. Sehingga kualitas dari mesin Nissan GT-R tetap terjaga, serta tidak ada produsen yang bisa menirunya.

Walaupun begitu Nissan GT-R masih belum bisa menandingi nama besar supercar dari Italia, bisa dibilang Negara tersebut merupakan gudangnya supercar. Tapi dalam persaingan spesifikasi sebenarnya Nissan GT-R masih bisa disandingkan dengan supercar Italia.

Untuk lebih jelasnya soal spesifikasi dan harga Nissan GT-R, berikut ini akan diulas kedua hal tersebut. Yuk, simak baik-baik!

Eksterior Nissan GT-R

Sumber  dok. Otosia.com

Nissan GT-R kayaknya sudah jelas bagaimana Eksteriornya. Kesan mewah dan futuristik memang nyata ada di desain eksterior Nissan GT-R. Dan kabarnya hal tersebut dipengaruhi oleh inspirasi dari robot Gundam yang ada pada anime Jepang.

Pertama yang bisa membuat hal itu semakin nyata adalah adanya front gril yang dirancang lebih besar ketimbang Nissan GT-R sebelumnya. Fungsinya pasti untuk menjaga suhu mesin agar tidak cepat panas. Kan kalau cepat panas ya cukup membahayakan!

Dari sisi ukuran bodi sendiri sekelas Supercar tentu Nissan GT-R dirasa pas atau ideal. Sehingga sistem aerodinamis akan bisa berfungsi dengan optimal di mana aerodinamis tersebut memakai serat fiber. Penempatan Aerodinamis Nissan GT-R pada bumper depan dan bumper belakang. Tidak hanya pada dua bagian tersebut, tetapi juga pada spoiler dan side sills.

Nissan GT-R juga akan stabil ketika digunakan dalam kecepatan tinggi. Penyebabnya adalah penggunaan front intake, spoiler depan, samping, dan belakang yang dirancang lebih besar dari Nissan GT-R sebelumnya. Sisi eksterior Nissan GT-R juga masih ditopang dengan lampu LED dan sensor parkir yang berada pada bagian depan dan belakang.

Interior Nissan GT-R

Sumber Otosia.com

Desain eksterior Nissan GT-R sangat keren dan modern, lalu bagaimana dengan interiornya? jika melihat eksterior yang menawan, maka interior Nissan GT-R tidak jauh beda. Pasalnya bahan-bahan premium pasti sudah digunakan pada seluruh bagian kabin.

Nissan GT-R menawarkan display screen yang lebih besar ketimbang sebelumnya. Hal ini membuat tampilan kabin Nissan GT-R semakin mewah. Apalagi ditambah dengan permainan warna pada kabin yang memadukan nuansa warna cokelat tua dan warna hitam.

Kembali ke urusan infotainment Nissan GT-R yang memiliki fitur khusus untuk urusan memnunjang performa mobil. Hal ini dengan menyematkan playback yang umum digunakan pada mobil-mobil balap. Fitur lainnya adalah GPS yang dapat memberi informasi tentang petunjuk jalan.

Untuk urusan kabin Nissan GT-R hanya bisa untuk menampung 4 orang. Pasalnya pada jok belakang dirancang sedikit sempit. Tetapi tidak pada jok depan yang dirancang cukup luas, serta bagian bagasi yang cukup luas pula. Kapasitas bagasi Nissan GT-R sendiri mencapai 249 liter.

Mesin Nissan GT-R

Nissan GT-R memang dirancang sebagai supercar yang memiliki mesin bertenaga besar. Lihat saja mesin yang digunakan 3.8-liter Twin-turbocharged 24-valve V6. Mesin Nissan GT-R ini sudah menggunakan mesin turbo. Sehingga tenaga yang dihasilkan akan berkali-kali lipat besar dari mesin biasa.

Mesin Nissan GT-R dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 565 Ps pada 6.800 rpm. Sedangkan torsi puncak sebesar 467 Nm pada 3.300 - 5.800 rpm. Tidak hanya itu pengendara Nissan GT-R juga akan mendapatkan kecepatan mesin yang cukup kencang, dengan kecepatan maksimum 7.100 rpm.

Supercar ini sudah memiliki desain keren juga mempunyai mesin yang tangguh. Menggunakan Nissan GT-R untuk berkendara pasti akan mendapatkan pengalaman berbeda. Terlebih lagi raungan suara mesin akan menjadikan adrenalin pengendara semakin meningkat.

Spesifikasi Nissan GT-R

Mesin dari Nissan GT-R memang tangguh layaknya mobil balap yang turun di lintasan. Ditambah lagi desain interior dan eksterior Nissan GT-R juga akan membawa pengendara ke alam berbeda yang hanya akan ditemui kesan mewah.

Tapi bagaimana dengan spesifikasi lainnya, seperti suspensi, fitur hiburan, dan rem yang digunakan. Untuk itu telah kami siapkan spesifikasi lengkap Nissan GT-R. Berikut ini spesifikasi lengkap Nissan GT-R tersebut.

Spesifikasi Nissan GT-R
Tipe Mesin
3.8-liter Twin-turbocharged 24-valve V6
Power Maksimum
565 Horsepower @ 6.800 Rpm
Torsi
467 Lb-ft @ 3.300 — 5.800 Rpm
Kecepatan Maksimum Mesin
7.100 Rpm
Suspensi Depan
Double-wishbone With Aluminum Arms
Suspensi Belakang
Multi-link With Aluminum Arms
Rem Depan
Nissan/Brembo® Braking System – 4-wheel Disc Brakes, 15.4"
Rem Belakang
15.0" Two-piece Floating-rotors With Diamond-pattern Internal Ventilation
Rem Nissan GT-R
4-wheel Anti-lock Braking System (ABS)
Electronic Brake Force Distribution (EBD)
Wheelbase (inchi)
109.4
Panjang (inchi)
185.4
Lebar (inchi)
74.6
Tinggi (inchi)
53.9
Fitur Hiburan
Hd Radio
Two Usb Ports
Streaming Audio Via Bluetooth® Wireless Technology
Steering Wheel-mounted Audio Controls
Diversity Antenna
Harga Nissan GT-R

Keinginan memiliki mobil supercar, seperti Nissan GT-R memang sudah menjadi dambaan banyak orang. Akan tetapi untuk Indonesia sendiri mobil Nissan GT-R masih belum diluncurkan untuk Indonesia. Nissan Indonesia kayaknya masih belum bergairah untuk mendatangkan mobil Nissan GT-R. Kebanyakan Nissan Indonesia meluncurkan mobil SUV dan MPV. Mungkin hal ini juga dipengaruhi oleh karakteristik dari konsumen Indonesia.

Nissan GT-R sudah di pasarkan salah satunya ke Amerika. Sebagai supercar tentu harga Nissan GT-R akan mahal.  Berikut ini kami sajikan harga Nissan GT-R Juli 2018.

Tipe Nissan GT-R
Harga Nissan GT-R
Nissan GT-R Pure
$99.990
Nissan GT-R Premium
$110.490
Nissan GT-R Track Edition
$128.490
Nissan GT-R Nismo
$175.490

Harga Nissan GT-R Bekas

Harga Nissan GT-R memang terlampau mahal untuk ukuran mobil baru, tetapi kalau kondisi bekas bagaimana? Opsi membeli Nissan GT-R bekas bisa juga dilakukan, mengingat mobil Nissan GT-R sejatinya adalah mobil legendaris yang sudah memiliki banyak generasi.

Karena hal tersebut pula sudah banyak di pasaran mobil bekas harga Nissan GT-R. Meski bekas harga Nissan GT-R rasanya tetap cukup mahal, masih sekitar milyaran rupiah. Tapi untuk orang berkantong tebal harga Nissan GT-R tersebut bukanlah halangan. (Sumber: otosia.com)

Demikian Artikel ini semoga bermanfaat...Salam otomotif!

0 Response to "Harga dan Sefesifikasi Nissan GT-R Tahun ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel