5 Ciri Kampas Rem Mobil Wajib Ganti


5 Ciri Kampas Rem Mobil Wajib Ganti- Rem barangkali bukan unsur terseksi dari mobil, namun mereka tentu salah satu yang sangat penting. Memperhatikan firasat peringatan yang menunjukkan keperluan akan layanan bisa berarti perbedaan antara hidup dan mati di jalan.

Apa saja tanda bila kampas mesti segera diganti?


Tentu saja, ada sejumlah tanda yang jelas bahwa rem Anda butuh diservis, laksana lampu rem yang hadir di dasbor mobil kita atau perasaan bahwa kendaraan Anda memerlukan waktu lebih lama guna berhenti daripada yang seharusnya. Dalam kasus-kasus ini, Anda mesti mendatangi mekanik lokal kita untuk pengecekan rem secepat mungkin. Tapi tahukah kita apa tanda-tanda beda yang dapat menunjukkan sistem rem yang tidak beres?

Kampas Usang

Sebagian besar mobil memakai apa yang dikenal sebagai rem cakram. Sistem hidraulik yang dipenuhi dengan cairan rem merangsang seperangkat klem yang dikenal sebagai kaliper, mengakibatkan mereka menyatu bareng pada cakram yang dikenal sebagai rotor. Gesekan yang terjadi antara bantalan dan rotor kesudahannya menghentikan mobil.

Seiring waktu, laksana yang kita bayangkan, bantalan bakal mulai usang, yang berarti mereka bakal menjadi tidak cukup efektif dalam memperlambat dan menghentikan mobil Anda.

Untungnya, mengecek ketebalantidak lah sulit. Yang butuh Anda lakukan ialah melihat salah satu jari-jari roda kita untuk menyaksikan rotor logam di dalamnya. Saat kita menemukannya, lihatlah di dekat tepi luar lokasi Anda akan menyaksikan caliper logam. Antara caliper dan rotor, kita akan menyaksikan padnya. Anda mesti memperkirakan, namun umumnya, bantalan Anda mesti paling tidak selama seperempat ketebalannya. Jika mereka lebih tipis dari itu, lebih baik segera di ganti.

jika tidak dapat disaksikan dari celah velg, Anda mesti melepas ban untuk menyaksikan rotor dan bantalan. Dalam kedua kasus, ketika Anda mencari, tersebut juga gagasan yang baik untuk mengecek rotor tersebut sendiri. Seharusnya relatif mulus. Jika Anda menyaksikan alur atau lubang yang dalam, mungkin pun saatnya guna menggantikannya.

Suara yang Aneh

Salah satu tanda peringatan bahwa rem Anda butuh diservis dapat datang dari indikator kecil di sistem pengereman yang memancarkan suara keras yang tinggi saat bantalan Anda butuh diganti.

Ketika kampas telah usang, gesekan antar cakram dan kampas akan memunculkan suara ang lumayan menggaggu, andai sudah mendengar suara saat mengerem usahakan segera ganti kampas rem nya. Di samping demi keamanan, namun juga supaya kampas tidak termakan oleh kampas yang usang.

Seperti menarik kemudi

Apakah mobil kita pernah merasa laksana mempunyai pikirannya sendiri? Seakan hendak membuat belokan kanan atau kiri ketika mengemudi atau mengerem?

Jika demikian, ini dapat menunjukkan masalah dengan sistem pengereman. Penyebab penarikan ini barangkali caliper terjebak. Karena skenario seperti tersebut akan mengakibatkan gesekan pada satu roda, mobil kita dapat menarik ke sisi di mana caliper macet.

Skenario kedua berhubungan rem yang dapat mengakibatkan mobil guna menarik ialah selang rem yang bobrok yang akan mengakibatkan kaliper kita bergerak tidak merata saat mengurangi rem, atau bantalan rem yang tidak rata, yang pun akan merealisasikan sejumlah desakan yang bertolak belakang untuk roda yang berbeda.

Hal tsb tidak selalu mengindikasikan masalah dengan rem. Penyebabnya juga dapat datang dari ban yang kempes atau aus, pelurusan yang buruk atau masalah dengan suspensi kendaraan Anda. Inilah sebabnya, andai mobil kita mulai tertarik, Anda butuh membawanya ke bengkel terdekat untuk pengecekan penuh.

Bergetar

Umumnya, pedal rem bergetar mengindikasikan rotor bengkok. Permukaannya yang tidak rata bakal berdenyut di bantalan rem, dan kita akan menikmati umpan balik melewati pedal rem.

Rotors seringkali hanya melengkung saat mereka sedang di bawah desakan ekstrim guna waktu yang lama. Panas yang didapatkan oleh gesekan yang diakibatkan oleh mengemudi menuruni lereng curam atau dengan tidak jarang berhenti sambil unik sesuatu yang berat, misalnya, dapat mengakibatkan logam rotor berubah bentuk.

Jika kita belum menekankan rem kita baru-baru ini, namun Anda masih menikmati getaran di pedal, Anda barangkali mempunyai roda yang tidak sejajar. Dalam kedua kasus, yang terbaik ialah ke bengkel guna diagnosis.

Pedal terlampau lembek atau keras
  
Di samping bergetar, pedal rem Anda bisa memberi kita indikasi beda bahwa sistem pengereman mobil Anda barangkali perlu diperiksa.


Pedal lembek, yang praktis ke lantai sebelum memakai rem, dapat menunjukkan bantalan yang aus atau masalah dengan sistem hidrolik, laksana ada udara di saluran, kebocoran udara atau kebocoran minyak rem. Untuk mengecek kebocoran cairan, letakkan lembaran putih tua atau selembar karton enteng di bawah mobil semalam. Di pagi hari, cek cairan apa juga yang terkumpul. Minyak rem bakal terlihat jelas.

0 Response to "5 Ciri Kampas Rem Mobil Wajib Ganti"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel