Bosen Tampilan Tongkrongan Motor Kurang Mentereng, Ini Loh Model Modifikasi Motor Tren 2018

Melakukan modifikasi motor jadi pilihan untuk setiap orang yang ingin tampilan motor custom dan punya keunikan tersendiri. Tentunya, untuk menghasilkan sebuah motor dengan model yang sesuai seperti kehendak pribadi butuh pengorbanan waktu, tenaga dan materi yang tak sedikit.

Lantas bagaimana kalau semisal ternyata setiap pengorbanan tersebut tak membuahkan hasil yang diharapkan? Bagaimana kalau motor kustom kita ternyata bukannya makin nyaman dan menambah percaya diri saat dikendarai, malah sebaliknya?

Otosia.com

Menjawab setiap pertanyaan tersebut mari kita kupas satu persatu tren modifikasi motor 2018.
Seorang pentolan bengkel modifikasi motor yang berlokasi di Tangerang Selatan, Banten mengungkapkan, kalau motor modifan pada dasarnya akan selalu berkembang tren dari tahun ke tahunnya. Setiap tren yang dikembangkan akan mengacu pada kesenangan konsumen atau pun publik pada hari itu.

Untuk tren modifikasi 2018 ini, akan mengarah pada beberapa titik kustomsisasi yang menekankan bukan sekedar pada gaya semata. Tetapi sekaligus juga memperhatikan aspek kenyamanan. Pendek kata bukan semata-mata mengejar tampang gahar nan keren tapi sekaligus nyaman untuk dipakai harian, sendiri maupun boncengan.

Bila di tahun 2017 tren modifikasi motor mengacu pada beberapa style seperti misalnya scrambler, tracker, atau cafe racer, tampaknya tahun ini, tren akan menurun untuk jenis modifikasi yang mengarah pada model cafe racer.

Pasalnya, orang cenderung engan setelah tahu bahwa model modifikasi cafe racer ternyata sangat tak nyaman untuk dikendarai. Untuk itu, bagi siapapun yang berpatokan kalau jenis motor modifikasi harus dekat dengan tiga model konsep diatas, lebih baik untuk melupakannya.

Sebab orang memang masih doyan modifikasi motor tetapi sudah pasti ada hal lain yang dikejar, itulah aspek kenyamanan dan keamanan tadi.

Lebih lanjut, beberapa modifikator untuk mengejar tampilan cafe racer juga menghilangkan esensi dari konsep cafe racer itu sendiri. Dari sejarahnya cafe racer itu sendiri, muncul di Eropa dengan tujuan sebagai motor sprinter yang mampu belari. Tenaga besar, naked gak pakai tempong kiri kanan atau pelengkap bodi lainnya dimana bisa menghambat laju motor tersebut, pendek kata, sebuah kuda terbuat dari besi dan berpelana.

Oleh karena itu, model cafe racer kebanyakan mengacu pada bagian belakang yang dibentuk seperti ekor lebah. Dan bagian belakang seperti ini, jelas sangat tidak mendukung kenyamanan kalau mau pakai buat boncengan.

Cafe racer itu sendiri wajib kencang, suara gahar, dan lahir di sirkuit, karena memang tujuannya adalah motor balap. Dengan kata lain, para modifikator akan malu menggunakan konsep cafe racer untuk sebuah motor berperforma biasa-biasa saja.

Jadi dari sekian banyak tren, itulah kira-kira tren modifikasi motor 2018 yang masih bakal terus nampang. Terus, kalau para bikers mau konsep apa?

0 Response to "Bosen Tampilan Tongkrongan Motor Kurang Mentereng, Ini Loh Model Modifikasi Motor Tren 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel